Thursday, June 14, 2018

Informasi Penting Untuk Pencinta Dan Penikmat Ukiran Kayu Bali


Informasi Penting Untuk Pencinta Dan Penikmat Ukiran Kayu Bali

Pengrajin Ukir Bali
Ukiran Kayu Bali

Pahatan Terbaik dari Bali dengandi produksi secara manual. Banyak pengrajin memiliki kerapilan kerajinan tanggan ini dan sangat mahir. Para pengrajin pahat dan ukir telah belajar keterampilan dari anggota lain dalam keluarga mereka. Bali benar-benar tanah pengrajin. Bahkan, di beberapa daerah ukiran kayu, pembuatan perhiasan atau konstruksi furnitur adalah industri lokal.

Ukiran kayu di Bali hadir dalam semua gaya dan tema yang berbeda. Ukiran yang sangat tradisional akan mencerminkan karya seni yang rumit yang ditemukan di kuil-kuil yang terletak di seberang pulau. Bentuk tradisional lain dari ukiran kayu dari Bali termasuk penggunaan kayu dan akar yang memungkinkan para pengrajin untuk menggunakan bentuk alami untuk menyempurnakan desain akhir.

Ukiran kayu mengambil berbagai bentuk. Ada desain panel besar yang merupakan karya seni yang sangat mendetail. Patung-patung dan patung-patung, baik besar maupun kecil, dapat menampilkan manusia, tokoh agama dan binatang.

Jenis ukiran kayu Bali lainnya termasuk topeng. Banyak dari topeng ini digunakan dalam berbagai upacara yang merupakan sumber utama hiburan dan budaya di daerah tersebut. Topeng ini masing-masing menceritakan sebuah kisah dan sangat rumit dan seringkali sangat besar dan penuh hiasan. Banyak yang dicat dengan cat akrilik atau cat minyak dan kemudian dipernis menjadi hasil akhir yang cemerlang.

Tradisional versus Modern

Seperti banyak aspek Bali ada unsur pengrajin tradisional yang memegang teguh akar mereka. Ada juga pengrajin yang lebih diarahkan untuk menciptakan barang-barang seni ekspor. Namun, keduanya sangat banga dengan produk jadi mereka. Perajin tradisional dan tukang kayu cenderung menambah jumlah detail yang luar biasa pada ukiran mereka. Seringkali ini termasuk gambar dan tema religius. Ukiran tertentu ini mungkin sangat besar menurut standar Barat.

Gaya ukiran yang lebih modern berada di sisi minimalis. Mereka menampilkan butiran kayu dalam bentuk dan pola barang pahatan. Ukiran kayu dari Bali ini sangat populer di seluruh dunia karena garis dan keseimbangannya yang bersih.

Desain ukiran kayu Bali

Tergantung pada tukang kayu dan gayanya, desainnya mungkin sangat imajinatif atau sangat realistis. Semuanya buatan tangan sehingga masing-masing hanya sedikit berbeda dari yang lain. Tema-tema umum dalam ukiran yang sangat imajinatif termasuk naga, manusia bergaya, dewa dan dewi serta penari dengan kostum dan topeng berornamen.

Ukiran kayu yang realistis dapat mencakup berbagai hewan yang berbeda. Gajah, ular, kuda, burung, dan monyet merupakan ikon di pulau ini. Anda juga dapat menemukan bentuk-bentuk yang sangat nyata ini dalam potongan-potongan yang indah, kombinasi imajinasi dan realita yang hebat. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang berbagai gaya ukiran kayu.

Macam kayu yang digunakan

Bergantung pada preferensi tukang kayu, ada beberapa kayu ideal untuk seni yang sangat terspesialisasi ini. Kebanyakan ukiran akan dari kayu jati, nangka, balul atau kayu bali. Alat-alat yang digunakan seringkali sangat sederhana dan sangat tradisional, kadang-kadang diturunkan melalui keluarga. Berbagai keindahan yang ditemukan dalam produk-produk sangat mencengangkan.dan menakjubkan dari Ukiran Bali

No comments:

Post a Comment